7 Aplikasi Terbaik Perekam Layar di HP Androit (Screen Recorder)

Banyak pemain youtube atau youtuber dengan memanfaatkan secara maksimal HP androitnya untuk membuat video, baik dengan cara merekam atau dengan cara mengedit, karenan dengan menggunakan HP youtuber lebih leluasa dan memiliki waktu banyak untuk menumpahkan kreativitasnya untuk meciptakan video, dengan Androit bisa lebih efisien dan lebih ekonomis dalam pembuatan video, tanpa harus banyak membayar tagihan listrik dan bisa digunakan dimana dan kapun youtuber berada.


Tapi tentunya Androit tersebut harus sudah memenuhi standar untuk pembuatan video diantara standarisasinya adalah baterai harus kuat, layar harus memadai, fitur tersedia, dan tentunya harus memiliki aplikasi rekam video atau yang biasa disebut recorder. Kalau sudah memenuhi standarisasi tersebut maka youtuber bisa leluasa berkreasi melalui HP androitnya tanpa harus memikirkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah berikut kami sajikan beberap aplikasi recorder khusus buat HP Androit anda diantaranya adalah :

AZ Screen Recorder  salah satu aplikasi screen recorder atau perekam layar yang cukup handal dilakukan, pada aplikasi ini tidak terdapat watermark pada video yang direkam. Disamping itu, tampilan antarmuka AZ Screen Recorder juga cukup simple dan tidak membuat pengguna menjadi bingung.

Terdapat juga fitur countdown timer pada ujung layar yang membuat pengguna menjadi tahu berapa lama durasi perekaman layar dilakukan. 

Mobizen Screen Recorder  merupakan salah satu aplikasi untuk merekam layar smartphone Android / screen recording yang bisa digunakan dengan mudah.


Dengan aplikasi ini kita bisa juga mengedit video hasilnya dengan sangat mudah. Resolusi yang dihasilkan berada pada kisaran 240p hingga 1080p dengan frame rate 60 fps (frame per second), selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur front-facing camera.

Jadi dengan begitu, saat merekam layar Android, wajah juga akan ikut terekam sehingga dapat menunjukan reaksi secara langsung. Para gamer adalah orang yang biasanya sering menggunakan aplikasi ini yaitu saat ingin membuat walkthrough game mobile.

Telecine memungkinkan kita untuk merekam gerak-gerik yang dilakukan pada layar smartphone dengan sebuah tombol saja, ini tentu membuatnya menjadi mudah dan praktis. Sedangkan untuk menghentikan proses perekaman (stop), kita hanya perlu kembali menekan tombol stop yang terdapat disitu.

GameDuck adalah aplikasi untuk merekam layar (screen recorder) yang sangat cocok untuk para gamer yang suka merekam walkthrough game mobile. Asiknya lagi, terdapat komunitas khusus yang membagikan sejumlah video walkthrough lengkap dengan berbagai reaksi wajah para pemainnya yang bisa kita lihat.

One Shot screen recorder adalah aplikasi screen recoder Android yang gratis untuk digunakan, namun video yang dihasilkan oleh aplikasi ini memiliki watermark. Jika Anda ingin menghilangkan watermark tersebut, maka harus membeli versi premiumnya. Aplikasi One Shot screen recorder dapat digunakan pada Android Lollipop, untuk yang dibawah Lollipop harus melakukan rooting terlebih dahulu.

Screen Recorder 5+ adalah aplikasi yang digunakan untuk merekam layar smartphone Android tanpa perlu melakukan root jika menggunakan Android Lollipop atau yang diatasnya. Terdapat banyak fitur yang melengkapi aplikasi ini dan semuanya cukup untuk melakukan perekaman dengan baik.


REC Screen Recorder HD digunakan untuk merekam layar Android dalam durasi yang cukup lama yakni satu jam. Pada aplikasi tersebut semua kontrol dan opsi sudah tersedia, sehingga tidak akan kerepotan dan kewalahan ketika menggunakan aplikasi ini.

Itulah 7 Aplikasi Terbaik Perekam Layar di HP Androit (Screen Recorder) yang bisa anda sebagai youtuber untuk dimanfaat dalam berkreasi menciptakan video yang original. Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »