Cara Mudah Mengaktifkan Ads.txt Di Blogspot

Ads.txt adalah Fitur baru blogspot yang bisa di aktifkan bagi blog yang dimonetisasi baik yang masih menggunakan subdomain Blogspot seperti nama-anda.blogspot.com ataupun blog yang sudah di Custom Domain seperti www.nama-anda.com. karena sebelumnya bagi yang Custom Domain di blogspot untuk mengaktifkan atau meng hosting ads.txt harus melalui penyedia Root Domain dimana anda menyewa domain.

Membuat File ads.txt untuk selanjutnya di Hosting di Root domain bukan hanya untuk penayang Google AdSense saja melainkan di rekomendasikan juga bagi penayang seperti Chitika atau yang lainnya tentunya dengan ID TAG yang berbeda.
Berikut Cara Membuat Dan Mengaktifkan File ads.txt Di Blogspot Sesuai Dengan ID Penayang AdSense

Tujuan membuat file ads.txt untuk mendeklarasikan kepada publik bahwa Google diotorisasi untuk menjual inventaris iklan Anda:

Di Dasboard Blogger masuk ke
➩ Setelan ➩ Preferensi Penelusuran ➩ Monetisasi Aktifkan konten ads.txt kustom? Klik ➩ Ya akan terlihat seperti gambar screenshot di bawah ini
Setelan Monetisasi

Salin file txt. Di bawah ini masukan di kolom
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Hapus angka Nol yang berwarna Merah, ganti dengan 16 digit ID Penayang Adsense Anda. Untuk mengetahui ID Penayang Adsense masuk ke akun AdSense di dasboard adsense lihat link browser di bagian atas seperti gambar screenshot di bawah ini.
 
ID Penayang : 16 digit angka setelah pub- adalah ID penayang AdSense.
Cek kembali apakah sudah sesuai dengan ID Penayang Adsense anda lalu klik Simpan Perubahan.
Untuk cek ads.txt sudah aktif atau belum di domain anda dengan mengakses www.domain-anda.com/ads.txt jika berhasil akan terlihat seperti isi file ads.txt. Yang anda masukan sebelumnya. Jika terlihat Notifikasi Errors ads.txt di akun AdSense kemungkinan besar ada kesalahan ketika memasukan ID Penayang AdSense.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »