Cara Mudah mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di hp atau smartphone (Blogspot)

Bagi Anda yang belum megetahuinya, maka cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di hp atau smartphone (Blogspot) mungkin akan dianggap sebagai salah satu kendala yang cukup serius. Cara ini juga sebenarnya merupakan salah satu cara untuk optimasi agar blog kita mampu menghasilkan pendapatan yang tinggi.

Sebagai salah seorang Publisher Adsense, maka sudah tentu diharuskan jeli dalam melihat dan memanfaatkan berbagai macam peluang yang ada. Seperti salah satunya pada kondisi seperti sekarang ini, dimana berbagai macam infomasi lebih banyak dicari melalui media seperti gadget. Dan kondisi tersebut sebenarnya sangat menguntungkan untuk para publisher.

Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Muncul di HP atau Smartphone (Blogspot)

Ya, karena para publisher dapat menampilkan iklan adsense pada blog yang dimiliki untuk dapat dilihat melalui smartphone. Dengan begitu, maka terdapat kemungkinan pendapatan Adsense pun akan ikut meningkat. Hal tersebut tentu saja berhubungan dengan banyaknya orang yang mengakses berbagai informasi melalui blog atau web yang memiliki iklan adsense.
Namun bagi sebagian blogger pemula, hal tersebut mungkin masih kurang dipahami dengan baik. Padahal, cara tersebut diketahui dapat menjadi sebuah peluang yang menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan Adsense mereka. Selain itu, biasanya ada juga blogger yang memiliki kendala lain seperti iklan Adsense tersebut memang tidak muncul pada tampilan mobile.
Sebenarnya tidak perlu bingung ketika Anda di hadapkan pada situasi atau kondisi tersebut. Karena hingga saat ini, sedikitnya terdapat dua cara yang dapat dicoba untuk menampilkan iklan adsense yang tidak muncul pada tampikan mobile. Berikut ini adalah dua cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di hp atau smartphone (Blogspot).

Cara Pertama (Menggunakan Template Responsive)

Agar iklan Adsense pada blog Anda muncul pada tampilan mobile, maka salah satu cara yang dapat ditempuh adalah menggunakan template responsive. Dengan menggunakan template responsive, maka blog akan lebih ringan sehingga akan lebih mudah di akses melalui tampilan web ataupun mobile. Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan :
  • Jika Anda belum memiliki template responsive, maka sebaiknya download terlebih dahulu template tersebut.
  • Setelah template siap, akses admin blogger Anda kemudian masuk pada opsi template.
  • Pasang template tersebut kemudian pasang iklan Adsense Unir Responsive, karena jenis iklan tersebut mampu menyesuaikan dengan ukuran manapun.
  • Terakhir, untuk memunculkan iklan Asense tersebut, masuk kembali pada opsi template dan pilihlah mode selular.
  • Pilih opsi yang berada dibawah tampilan template selular tersebut kemudian pilihlah opsi kedua untuk menampilan iklan Adsense tersebut.

Cara Kedua (Optimasi Opsi Blog Post)

Selain menggunakan template responsive, maka masih terdapat cara lain yang dapat dilakukan untuk menampilkan iklan Adsense pada tampilan selular atau smartphone. Salah satunya yakni optimasi pada blog post atau postingan blog. Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda ikuti :
  • Seperti biasa, akses terlebih dahulu panel dashboard admin blogger Anda.
  • Setelah itu, masuk pada opsi Tata Letak.
  • Di opsi tersebut, carilah opsi Blog Post yang terletak pada kolom Main.
  • Di pojok kanan bawah tampilan tersebut terdapat opsi editing dan pilihlah opsi tersebut.
  • Jika langkah yang Anda lakukan benar, maka harusnya saat ini Anda akan menemukan jendela popup yang berisi pengaturan Blog Post.
  • Scrol atau cari ke bagian bawah pada popup tersebut dan temukan opsi Tampilkan iklan di Antara Posting.
  • Untuk mengaktifkannya, silahkan centang kolom kosong yang berada di sebelah tulisan tesebut.
Itulah dua cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di hp atau smartphone (Blogspot) yang mudah dan dapat Anda coba sendiri. Untuk mengoptimalkan pendapatan blog, tentu tidak hanya optimasi tampilan blog saja yang harus Anda perhatikan, namun pada tampilan selular pun sebaiknya mulai Anda optimasi. Semoga  dapat menjadi sumber referensi yang membantu dan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »