Cara menampilkan iklan adsense mobile di bawah layar HP

Cara menampilkan iklan adsense mobile di bawah layar style floating - Ketika kita mengunjungi sebuah web maupun blog besar terkadang kita menemukan iklan adsense berukuran mini sekitar 320 x 100 yang menempel atau melekat dibawah meskipun layar di scroll atas bawah . Nah berawal dari situlah saya mempunyai ide untuk memasangnya di blog saya ini , namun ketika saya cari tutorialnya di mbah google namun saya tidak menemukanya . Karena dengan sedikit bekal ilmu koding yang saya pelajari pertengahan tahun 2013 ( awal saya kenal blog ) akhirnya saya otak - atik sendiri deh , dan Alhamdulillah akhirnya kini bisa diterapkan.

Trik memasang iklan adsense sticky versi mobile memang terbukti ampuh dapat meningkatkan klik ( ctr ) adsense blog anda , karena dengan begitu pengunjung dapat melihat iklan lebih jelas dan lebih lama . Namun yang menjadi problem dan masih ada unek - unek di hati saya adalah apakah iklan adsense yang kita pasang sticky versi mobile melanggar tos maupun bukan ?

Dari berbagai teman IM yang saya tanyai mengenai adsense sticky mobile ada yang mengatakan bahwa trik ini legal , artinya sah - sah saja untuk dipasang selama iklan tidak menutupi konten dan tidak mengganggu , namun ada juga kalau trik ini melanggar TOS google adsense .

Cara Membuat Iklan Adsense Melayang di Bawah versi Mobile ( HP )

Untuk demo iklan adsense mobile sticky yang melayang sobat dapat melihat gambar diatas , yaitu dimana dibagian bawah layar ada iklan mini yang akan tetap meskipun di scroll atas bawah . mungkin bagi sobat yang kemaren pernah mengunjungi blog saya melalui handphone pastinya akan melihat demonya secara langsung , untuk saat ini saya copot karena jumlah iklan di blog saya yang sudah terlalu banyak . 

Tutorial Memasang Adsense Mobile Sticky di Blogger

Cara ini hanya bisa digunakan untuk blog yang berplatfon blogger saja , untuk yang wordpress kapan - kapan saya share , namun intinya juga sama kok , kita hanya memanfaatkan css dan html doang. Tapi bagi anda yang sudah ahli koding juga bisa menerapkan cara ini di wordpress.
  1. Pertama silahkan sobat masuk ke bagian editor template ( edit html ) 
  2. Temukan kode </style> dan pasang kode berikut tepat diatas kode ,</syle>tadi
    #masyadi_mobile {
    bottom: 0;
    position: fixed;
    width: 100%;height:50px;
    opacity: 0.9;
    left: 0;display:none
    }
    @media only screen and (max-width:400px){#masyadi_mobile{display:inherit}}
    
  3. Save Template , lalu pergi ke Tata letak => Tambah Widget => Html / Javascript
  4. Pasang kode dibawah ini di dalam kolom html/javascript tadi
  5. <div class='masyadi_mobile' id='masyadi_mobile' style='text-align:center; z-index: 9999;'>
    
    Letakan kode iklan adsense responsive disini
    
    </div>
  6. Terkahir klik save dan silahkan cek blog sobat melalui hp android yang anda punya
Perlu di ingat , menggunakan adsense mobile sticky ini dapat mengakibatkan serangan jantung , gangguan janin dan lain - lain ctr ( nilai klik ) anda menjadi lebih tinggi , Jika sebelumya ctr anda diatas 5% lebih baik jangan gunakan trik ini , namun jika ctr anda antara 1 - 3 % gunakan trik ini gak papa.

Oh iya , kelemahan dari pemasangan iklan adsense model ini adalah cpc nya rendah , yaitu kisaran 0,3 - 0,5 dollar di musim paceklik ini , namun jika cpc normal seperti biasanya bisa rata2 sekitar 0,9 dollar , silahkan mencoba , namun harus hati - hati karena beresiko akun maupun blog ke banned  karena klik tidak valid 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »