3 Cara Mudah Mendapatkan banyak Pengunjung Blog

Nah, inilah 7 cara mudah mendapatkan pengunjung blog tanpa harus membayar perusahaan pengiklan untuk mempromosikan blog kita:

1. Manfaatkan Yahoo! Answer
Sadar atau tidak, kehadiran social bookmarking blog seperti Infogue dan lintas.me serta forum-forum besar lainnya tidak membuat Yahoo! Answer menjadi sepi. Di Indonesia, pengguna Yahoo! Answer masih ramai dan masih cukup populer dibandingkan dengan pengguna forum-forum online yang memang sudah sangat populer.

Saya yakin Anda masih memiliki akun email yahoo. Manfaatkanlah Yahoo! Answer untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka yang berkaitan dengan tulisan di dalam blog Anda. Ada ratusan bahkan ribuan pertanyaan yang bisa Anda jawab dengan memanfaatkan tulisan di dalam blog Anda. Jawablah pertanyaan mereka dan berikan link tulisan di blog Anda sebagai sumber/referensi jawaban Anda.

Selain itu pantaulah apa yang mereka tanyakan. Jika Anda menggunakan blog dengan topik yang bebas dan apa yang mereka tanyakan itu menarik bagi Anda, maka tulislah sebuah artikel di blog Anda dan jawablah pertanyaan mereka dengan memasukkan menyertakan link tulisan yang sudah Anda tulis tadi.

2. Social Bookmarking
Jika Anda yakin bahwa tulisan Anda sangat menarik dan berkualitas, maka gunakanlah social bookmarking untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Di Indonesia, saat ini social bookmarking yang sangat terkenal adalah Lintas.me dan juga Infogue. Manfaatkan kedua social bookmarking tersebut dan usahakanlah menulis konten yang kira-kira berpeluang menjadi headline di kedua social bookmarking tersebut.

Selain berpeluang besar mendapatkan pengunjung blog yang lebih banyak, Anda juga berpeluang mendapatkan backlink yang berkualitas. Dengan menautkan alamat URL blog Anda ke dalam social bookmarking, blog Anda berpeluang mendapatkan pagerank yang tinggi karena Anda mendapatkan backlink dari social bookmarking yang berpagerank tinggi.

3. Manfaatkan Forum Online
Sama seperti 2 poin di atas, manfaatkanlah forum online untuk mempromosikan tulisan di dalam blog Anda. Pengguna forum online di Indonesia sudah sangat banyak dan forum online pun sudah sangat populer di negeri ini. Sama seperti menggunakan Yahoo! Answer, manfaatkan forum online dengan mencari pertanyaan-pertanyaan yang kebetulan sudah Anda tulis di dalam blog Anda. Atau buatlah thread baru khusus untuk membicarakan topik yang Anda tulis di dalam blog Anda agar Anda lebih mudah sekalian berpromosi.

Selain itu Anda juga bisa menautkan link situs Anda di forum-forum besar seperti Kaskus, DetikForum, KompasForum, VivaForum, dan sebagainya untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Pagerank dari forum-forum online tersebut tentu tinggi, jadi Anda juga berpeluang meningkatkan pagerank dengan menghasilkan backlink dari forum-forum tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »